Tips Membersihkan Kulkas

Cara membersihkan kulas dengan cuka dan air lemon

1. Siapkan pembersih

Untuk cairan pembersih gunakan cairan yang aman dan tidak mengandung senyawa kimia tterlalu oekat. Akan lebih baik jika dicampur dengan cuka dengan perbandingan 1:1.  Siapkan lap untuk memebrsihkan kotoran dan sikat gigi bekas untuk menyikat sela-sela rak kotor.

2. Keluarkan makanan dari kulkas

Sebelum membersihkan kulkas pilah bahan makanan sesuai keadaan atau tanggal kadaluarsa. Buang bahan makanan yang busuk agar tidak menyebarkan kuman.

3. Keluarkan rak dan laci

Rak dan laci yang sudah dilepas dari kulkas dapat anda rendam dalam air hangat yang telah diberi detergen dan sikat sampai bersih.

4. Mengeringkan bagian dalam kulkas

Bagian dalam kulkas juga peru dibersihkan menyeluruh, khususya bagian ujung rak. Bersihkan noda yang menempel hingga bersih. Gunaka sikat gigi bekas. Basuh bagian dalam kulkas dengan perasan air lemon untuk memberikan aroma segar pada kulkas. Setelah semua bersih keringkan kulkas dengan kain lap bersih.

5. Membersihkan freezer

Jangan biarkan bunga es mencair begitu saja karena air dapat memenuhi bagian bawah freezer. Ketika bunga es mulai lepas segera ambil bunga es dengan spatula Bersihkan juga sisa makanan yang menepel, gunakan kaos tangan dari karet jika diperlukan.

6. Membersihkan bagian luar kulkas

Bersihkan bagian luar kulkas dari tempelan magnet atau lainnya. Bersihkan dengan kain lap dan detergen, bilas dan keringkan. Cuka yang telah dicampur dengan air juga dapat digunakan untuk menjaga permukaan tetap mengkilap.

7. Tata ulang isi kulkas
Setelah kulkas dalam keadaan bersih, tata ulang kembali semua bahan makanan sesuai kategorinya. Pengaturan yang rapi akan memudahkan kita dalam proses memasak .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *