Tips Membersihkan Teralis Pagar

Trik menjadikan teralis pagar seperti baru

1. Menghilangkan karat

Guna memastikan pagar teralis anda siap menerima cat primer dan cat besi. Gosok area yang berkarat menggunakan sikat kawat. Lanjutkan dengan melembapkan lap yanng sudah dibasahi tiner untuk menghapus sisa karat.

2. Mencuci pagar teralis pintu

Untuk memastikan karat besi hilang lanjutkan dengan cara membersihkan bagian permukaan. Misal mencuci pagar dengan air panas dan sabun.

3. Membersihkan kotoran menempel

Untuk membersihkan noda yang menempel anda bisa menggunakan kape. Bersihkan menggunkan amplas halus lalu lap kering untuk menyapu kotoran yang ada pada pagar besi.

4. Melakukan pengecatan

Sebagai lapisan dasar gunakan cap primer, biarkan satu hari agar cat benar-benar kering. Setelah itu, lanjutkan dengan melapisi cat besi. Diamkan sampai cat benar-benar kering sempurna.

5. Meratakan permukaan

Bila permukaan tidak rata, berikan dempul agar kembali rata. Saat sudah kering ampelas lalu lapisi cat dasar.

6. Pengecetan kembali

Untuk memaksimalkan hasil, lakukan pengecatan kembali menggunakan campurain cat dan tiner. Cat lagi dengan cat besi. Diamkan satu hari agar kering, baru anda bisa mengaplikasikan finishing.

7. Melindungi dari air hujan

Perawatan pasca hujan juga perlu dilakukan agar karat tidak kembali merusak pagar anda. Melindungi pagar teralis anda dari ancaman  air huja dapat dilakukan dengan melapisi minyak pada bagian permukaan.

8. Pengecatan bagian cat yang mengelupas

Pengecatan pagar memang tidak cukup sekali. Pengecatan penting untuk mencegah udara, kelembapan, dan air mengenai permukaan besi secara langsung. Sehingga bila anda menjumpai bagian cat yang mengelupas segera tutup dengan cat baru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *